Indonesia, Negara terkaya di Dunia. Namun…….. 

Harus kita akui Indonesia merupakan Negara terkaya di Dunia,  kalau bisa dikatakan, Indonesia adalah syurganya dunia. Untuk  bisa menikmati wilayah Indonesia, walhasil sampai menjadi bahan rebutan negara- negara lain. Mau tahu………… Inilah buktinya. 
Indonesia mempunyai Gunung Emas di Papua. Berdasarkan finance.detik.com,  pertambangan yang dikelola oleh PT Freeport ini,  dalam satu hari meraup 116 Milyar. Namun  sayangnya yang mengelola PT Freeport adalah Amerika, dan sebagian besar keuntungannya yah buat Amerika dong.  Pantas sekali, walaupun punya gunung emas,  tapi tengoklah kondisi rakyatnya. Pengangguran kian meningkat, sekolah mahal, bagi yang miskin tidak boleh sakit,  biaya dari mana! 
Satu lagi,  Indonesia mempunyai cadangan gas alam terbesar di Dunia, salah satunya  ada di Natuna. Natuna merupakan salah satu sumber gas terbesar di Asia Pasifik bahkan Dunia. Di sana terdapat cadangan gas sebanyak 202 triliun kaki kubik. Tidak hanya di Natuna, di Cepu juga ada yang jumlahnya cukup besar. Sayangnya potensi ini tidak dikelola oleh pemerintah sendiri, gas alam juga dikelola  juga oleh Amerika yaitu EXXON. Sejak Megawati jadi presiden,  pemerintah menyubsidi lebih dari 66% untuk rakyat. Eit, namun bukan rakyat Indonesia,  tapi rakyat Cina! 
Indonesia  juga dikelilingi oleh 2 Samudra, yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia, di kedua samudra ini terdapat banyak sekali potensi ikan, dan pastinya penghasil garam yang sebenarnya cukup potensial untuk memenuhi kebutuhan garam bagi rakyat Indonesia. Jutaan spesies ikan hidup dan menjadi sumber kekayaan bangsa. Saking banyaknya, negara lain pun ikut memanen ikan di lautan kita. Namun,  sangat ironis sekali dengan kekayaan lautnya yang melimpah, tapi banyak  rakyat yang kekurangan gizi yang salah satunya dari ikan, bahkan untuk mengonsumsi Ikan saja  tidak bisa. Harga ikan melambung,  sehingga bagi rakyat kecil ikan adalah makanan yang mahal. 
Ditambah lagi dengan pertaniannya sangat subur, hal ini dikarenakan Indonesia mempunyai banyak gunung berapi, sehingga setiap meletus, debu dari gunung tersebut sangat baik untuk menanam. Dan Indonesia  juga dilalui garis khatulistiwa, sehingga terus bisa disinari matahari dan mempunyai curah hujan yang cukup tinggi. Anda pašti masih ingat kan lagu yang berjudul Kolam Susu? Lagu lawas milik Koes Plus, grup legendaris Indonesia.  Ini kutipannya “…… Tanah kita memang tanah surga,  tongkat kayu dan Batu jadi tanaman…….” Lagu itu dibuat saking terkenalnya Indonesia sebagai negara yang subur. 
Dari sini sudah membuktikan, wow…. kayanya negara kita ini.  Semuanya melimpah ruah. Namun, jika dilihat faktanya kita akan tercengang dan pasti berkata kok bisa yah?  Negeri ini kaya raya,  tapi banyak rakyatnya yang terhimpit kesengsaraan, kemiskinan, kelaparan dan seabreg penderitaan. Itulah Indonesia.  

Maka renungkanlah….. Semua ini bisa terjadi,   dan pastilah ada yang salah. Dan ternyata semua ini terjadi akibat aturan dan pengelolaan dalam kehidupan ini memakai aturan yang datang dari manusia, untuk manusia dan dan oleh manusia. Padahal,  semestinya aturan yang dipakai  tidak lain dan tidak bukan hanyalah aturan dari sang Pencipta alam ini Allah SWT. Jika aturan dalam kehidupan ini memakai aturan Islam,  maka akan menjadi rahmat seluruh alam[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s